Jumat, 15 Mei 2015

Cara Mengatasi Wifi Android yang Error tidak Bisa Konek

Cara mengatasi Wifi android yang error tidak bisa digunakan – Dengan majunya bidang teknologi serta informasi yang ada sekarang ini, kebutuhan internet seolah-olah sudah menjadi barang kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga tak heran jika dimanapun kita berada hampir semua peralatan yang canggih selalu saja dikaitkan dengan layanan internet wifi untuk memudahkan dalam terkoneksi dengan internet. Bahkan saat ini telah banyak tempat yang menyediakan layanan wifi gratis.

Cara Mengatasi dan memperbaiki koneksi Wifi yang Error tidak Bisa Konek

Dapat terhubung ke layanan wifi bagi pengguna internet tentu merupakan hal yang sangat menguntungkan, karena kita bisa berselancar di dunia maya secara gratis. Namun masalahnya adalah seringkali ketika dalam status ponsel kita telah terhubung ke jaringan wifi namun tetap saja tidak bisa konek alias error dan tidak bisa digunakan untuk melakukan browsing, download dan lain sebagainya yang ada kaitannya dengan internet. untuk mengatasi masalah tersebut maka kami akan mencoba untuk memberikan solusi tentang cara mengatasi dan memperbaiki Wifi android error tidak bisa konek di Android kepada anda.

1. Pilih jaringan lain

Cara yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan memilih jaringan yang lain. Biasanya memang dalam satu tempat yang tersedia sinyal wifi terkadang ada beberapa nama jaringan koneksi yang lainnya. sehingga anda coba saja satu persatu kira-kira jaringan mana yang bisa terhubung.

2. Membuka browser internet

Terkadang bisa juga terjadi situasi dimana anda bisa terhubung meski tanpa harus memasukkan pasword, namun harus melakukan log ini terlebih dahulu. bukalah browser internet anda dan tunggulah beberapa saat. Setelah muncul halaman log ini maka masukkan data-data yang diminta di halaman log in tersebut. Kalau memang anda masih saja bingung dengan apa yang harus dilakukan, anda bisa menanyakannya kepada penyedia jaringan wifi di lokasi anda berada tersebut.

3. Restart perangkat

Cara lainya yaitu dengan mematikan kembali koneksi wifi anda. hal ini seringkali terjadi dimana anda awalnya begitu lancar berinternetan namun tiba-tiba saja tidak bisa akses internet. jadi matikan dulu wifi adna lalu hubungkan kembali. Kalau memang masih saja tidak bisa, maka restart perangkat ponsel android milik anda.

4. Mengetes koneksi dengan perangkat lainnya.

Saat ponsel android anda tidak terhubung dengan wifi maka cobalah untuk menggunakan perangkat yang lainnya. Hal ini hanya untuk mengetahui kira-kira yang bermasalah ponsel anda atau memang sinyal wifinya.

5. Menggunakan Static IP


Jika memang menggunakan cara mengatasi Wifi android yang error tidak bisa digunakan di atas masih saja belum bisa digunakan anda dapat mencobanya dengan mengganti IP Adress anda menjadi statis dengan cara :

  • Buka menu Setting
  • Nyalakan wifi lalu tekan dan tahan selama 3 detik di salah satu jaringan wifi. Lalu tekan tombol ModifY Network / ubah jaringan / ubah konfigurasi jaringan > Show Advanced options / tampilkan opsi pilihan dan beri tanda centang.
  • Pada pengaturan IP, ubahlah DHCP menjadi Statis
  • Jika Pada kolom IP Statis telah terdapat angka-angka maka anda tinggal mengganti angka terakhir setelah tanda titik dengan angka lain yang berbeda (bebas). Lakukan terus menerus hingga berhasil.
  • Kalau sinyalnya terputus di tengah, cobalah cek pengaturan Sleep Wifi dengan cara Buka Setting > wifi > klik kotak kecil bagian kanan atas > advance > centang pada bagian Keep Wi-Fi on during Sleep > always > centang bagian Avoid Poor Connection > back .

Hanya itu yang mungkin bisa saya share kepada anda jika mengalami kerusakan pada android anda, sekian dan selamat mencoba semoga artikel Cara Mengatasi/Fix Wifi yang Error tidak Bisa Konek di Android ini dapat berguna dan membantu anda dalam membetulkan Koneksi Wifi agar konek kembali.